Pelebat Pembesar Umbi Jahe Pupuk Patrazol


Para petani jahe yang ada dimana saja bisa menggunakan Pupuk sertbuk Patrazol untuk bisa memperbesar Umbi Jahe. Karena memang  hormon ini dibuat untuk bisa memperbesar umbi umbian termasuk Jahe. Tentu setelah sebelumnya kita gunakan dulu ZPT G20 dan lanjutkan dengan Patrazol.

Hormon Pembesar Umbi Patrazol ini hanya dijual via online saja dengan harga standar 75rb rupiah untuk satu bool yang berisi 450 gram serbuk Patrazol.Pembesar Umbi ini memang telah banyak digunakan para petani Jahe dari berbagai wilayah di Indonesia ,dan hasilnya sungguh memuaskan dan bisa memperlebat dan memperbesar umbi jahe.Anda ingin order dan memesannya via market place atau kontak berikut ini

Pesan Via Shopee

Seperti halnya mahluk hidup yang lain, tanaman jahe juga perlu ‘makan’. Makanan jahe adalah pupuk. Agar jahe bisa tumbuh ‘gemuk’ dan produksi rimpangnya juga buanyak, jahe perlu diberi ‘makanan’ yang penuh gizi, yang cukup, dan seimbang. ‘Makanan’ jahe paling tidak harus mengandung nutrisi makro dan mikro, antara lain: nitrogen (N), fosfat (P), kalium (K), Magnesium (Mg), Sulfur (S), seng (Zn), Boron (B), tembaga (Cu), besi (Fe), dll.

Ada banyak panduan memberi ‘makan’ tanaman jahe alias pemupukan ke tanaman jahe. Saya coba rangkumkan beberapa rekomendasi pempupukan yang ada di beberapa literatur. Dari catatan ini bisa diperkirakan sendiri pemupukan yang cocok untuk tanaman jahe di lahan maupun di polybag.

Aplikasi hormon tidak menjadi jaminan jika hasil panennya akan meningkat pesat. Hormon giberelin bukanlah nutrisi tanaman. Aplikasi hormon tidak akan berpengaruh jika media tanam miskin hara atau kekurangan nutrisi hara tanaman.

Agar aplikasi hormon optimal harus dibarengi dengan ketersediaan nutrisi hara yang cukup dan berimbang. Media tanam harus subur atau diberi pupuk yang cukup dan sesuai.

Hasil panen di atas adalah hasil penelitian. Hasil kenyataan di lapangan bisa bervariasi, tergantung pada varietas jahe, kesuburan media, pupuk yg digunakan, teknik budidaya, iklim, hama, penyakit dll.

Aplikasi hormon ZPT G20 atau Gribelin diberikan di masa awal tanam dengan interval 10 hari sekali, yaitu pada masa vegetaif.


Comments